Minggu, 13 September 2015

dimana sih cari peringkat SD/SMP se - Jakarta?

Udah tau belum caranya nyari peringkat UN anak SD/SMP setiap tahunnya? Info penting banget nih buat para ortu yang anaknya mau lulus TK loh hihihi
Mama Jagung kasitau ya...Hayuuk dicatat atau di bookmark dulu :)


nah ini websitenya http://www.simdik.info/index.aspx. Di website ini kita bisa lihat peringkat UN SD/SMP baik Negeri ataupun swasta se Jakarta loh. Tinggal klik link yg di sebelah kiri, biasanya dalam format excel file nya. Nah nanti di dalamnya di klasisikasi berdasarkan wilayah lagi, tinggal di klik aja sheet nya.

Nah setelah lihat peringkat sekolah, mulai deh buat list SD/SMP mana aja yang mau disurvei. Kita kan perlu survei lokasi, kondisi fisik sekolah, managemen sekolah, biaya sekolah dst . Di list peringkat SD/SMP itu tidak ada alamat sekolahnya, gimana donk? Nah data alamat sekolah itu juga ada di website itu ko. Coba klik tab sebelah kiri "profil sekolah" http://www.simdik.info/profilsekolah/index.aspx/. Tinggal sesuaikan aja sama wilayah pencarian maka data alamat dan nomor telepon sekolah akan keluar. 


 Oh ya...menurut mama Jagung nih selain melihat peringkat UN lihat juga jumlah lulusan atau peserta UN diangkatan tersebut dan juga akreditasi sekolah. Kadang kalau sekolah baru yang jumlah muridnya sedikit pasti akan mendongkrak peringkat karena kan pembaginya juga sedikit hehehe. Tapi kalau kualitas sekolah bagus sih mau jumlah murid banyak ataupun sedikit harusnya tidak pengaruh ya. Pilah pilih sekolah anak tergantung visi dan misi orang tua juga, anak mau diarahkan kemana sesuai karakter si anak.

Baiklah sekarang mama's dan papa's bisa memulai untuk hunting....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar